Monday, October 24, 2016

Yey, 1984!

Sejak Pak Eko Sujatmiko ngeh saya suka baca buku yang agak kurang biasa, saya langsung dapat beberapa rekomendasi literatur keren. Salah satunya buku ini. Karya (yang sepertinya paling populer) dari George Orwell berjudul 1984. Saya langsung tertarik tapi belum kesampaian lirik-lirik buku keren itu.

Hingga suatu hari di penghujung September, saya mendamparkan diri di TM Book Store, Depok Town Square. Saya menemani mama yang ingin mencari buku pola menjahit dan bapak yang berburu mata jangka. Keduanya asyik mengulik-ulik toko yang sepertinya baru akan mereka kunjungi 5 tahun sekali deh. Hehehe.. Sejak kami anak-anaknya tidak lagi duduk di bangku sekolah, mereka otomatis jarang berkunjung ke toko buku lagi.

Saya iseng melihat area buku-buku baru. Maksud hati ingin melihat karya Paulo Coelho atau Rosi L. Simamora, eh mata saya tertahan oleh deretan buku-buku bersampul menarik dengan tulisan "George Orwell" di sela-selanya. Langsung dong saya cari 1984 dan ternyata ada!



Seneng banget. Makin seneng ketika IMDB memberi info ternyata film kesukaan saya terinspirasi sama buku ini. Judul filmnya V for Vendetta. Seneng karena saya menikmati filmnya dulu baru kemudian bukunya, bukan sebaliknya.

Saya akan membagikan ulasan saya tentang 1984 pada tulisan selanjutnya ya. Termasuk ulasan tentang V for Vendetta. Selamat menikmati hidup tanpa Bung Besar!

No comments:

Post a Comment